Penyerahan bantuan bibit cabai pada petani dan PKK

  • 09 Agustus 2017
  • Dibaca: 57 Pengunjung
Penyerahan bantuan bibit cabai pada petani dan PKK

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta didampingi Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Klungkung, Ida bagus Juanida menyerahkan bantuan bibit cabai kepada petani cabai rawit dan PKK di Kabupaten Klungkung. Acara penyerahan secara simbolis dilaksanakan di Balai Banjar Tangkas, Desa Pakraman Gelgel, Rabu (9/8/2017).

Menurut Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Klungkung, Ida Bagus Juanida penyerahan bantuan bibit cabai ini dilaksanakan dalam rangka peningkatan produksi dan nilai tambah hortikultura di Kabupaten Klungkung. Bantuan yang diserahkan berupa bibit cabai dalam polybag sebanyak 28.800 buah, kultivator sebanyak 8 unit, Hend Sprayer Elektrik sebanyak 40 unit, sarana Produksi berupa Pupuk Organik padat sebanyak 397 ton, Pupuk organik Cair 600 liter, Pupuk NPK 32 ton dan Pupuk ZA sebanyak 12 ton. “Bantuan ini bertujuan untuk meningkatkan produktivitas, produksi, daya saing produk dan peningkatan kesejahteraan petani melalui pengembangan kawasan aneka cabai seluas 40 Ha kepada Subak dan PKK di Kabupaten Klungkung,” ujarnya.

Disebutkan, adapun penerima bantuan ini adalah petani di Subak Pegatepan dan PKK didelapan Desa/Kelurahan di Klungkung. Diantaranya PKK Desa Bungbungan, Desa Banjarangkan, Desa Getakan, Desa Akah, Desa Gelgel, Desa Manduang, Desa Dawan Kaler, Desa Pesinggahan dan PKK Kelurahan Semarapura Kaja. “Subak Pegatepan terpilih sebagai tempat penanaman bibit cabai karena telah lolos verifikasi oleh tim Pusat,”

  • 09 Agustus 2017
  • Dibaca: 57 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita